Waspadai Penyakit Pasca Bencana

Anggota DPRD Jatim dari Fraksi Gerindra Jatim, dr. Benyamin Kristanto meminta masyarakat bergerak aktif dalam membersihkan lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit pasca bencana. Misalnya penyakit yang perlu diwaspadai adalah demam berdarah yang harus ditangani dengan cara 3 M, yaitu mengubur, menguras dan menutup.

Menurut Anggota DPRD Jatim Agatha Retnosari, pemerintah Pemkot Surabaya maupun Pemprov Jatim lebih fokus untuk memperhatikan sanitasi. Pasalnya, sanitasi itu sangat penting. Dimana kebersihannya menyangkut daerah tempat tinggal sekitar.

“Sanitasi di lingkungan sekitar rumah yang kita tinggali harus bersih kalau bicara WC dan kamar mandi. Saya rasa beberapa penduduk di Surabaya sudah punya WC saat ini,” ujar Agatha pada Selasa, (512).

Dikutip dari laman www.kominfo.jatimprov.go.id, masuknya air ke dalam tanah bisa menyebabkan banyak penyakit, salah satunya virus ecoli. Maka dari itu, baik tempat pembuangan sampah maupun lingkungan sekitar harus dibersihkan. 

“Jangan hanya ketika mengakutnya ke tempat pembungan akhir tinggal diangkat saja. Tanpa membersihkan sisanya,” terangnya. (MD)

Berita Terkait

Audiensi Penanganan COVID19 KOPRI PMII Putri Bersama Ketua Satgas dan Anggota DPRD

Pasuruan (27/07/20), Audiensi yg berlangsung di ruang rapat serbaguna gedung DPRD kabupaten pada pukul 13.00 WIB tersebut dihadiri oleh ketua satgas bpk M.Zaini, ketua komisi IV bpk.Read More

WTP 7 Kali Berturut-turut, Gus Irsyad Ucapkan Terimakasih Kepada Seluruh ASN

Pasuruan (07/07/20), Di sela sidang rapat paripuna III melalui salah satu aplikasi meeting yang sedang berlangsung pada hari Selasa 07 Juni 2019 pukul 10.00 WIB kemarin, HM. IrsyadRead More

Stand Kabupaten Pasuruan Diserbu Masyarakat

Untuk mendukung kegiatan MarkPlus Conference 2018, Pemerintah Kabupaten Pasuruan  melalui Dinas Kominfo dan Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan mengikuti pameran sehariRead More

No Comments

Tuliskan Komentar