Waspadai Penyakit Pasca Bencana

Anggota DPRD Jatim dari Fraksi Gerindra Jatim, dr. Benyamin Kristanto meminta masyarakat bergerak aktif dalam membersihkan lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit pasca bencana. Misalnya penyakit yang perlu diwaspadai adalah demam berdarah yang harus ditangani dengan cara 3 M, yaitu mengubur, menguras dan menutup.

Menurut Anggota DPRD Jatim Agatha Retnosari, pemerintah Pemkot Surabaya maupun Pemprov Jatim lebih fokus untuk memperhatikan sanitasi. Pasalnya, sanitasi itu sangat penting. Dimana kebersihannya menyangkut daerah tempat tinggal sekitar.

“Sanitasi di lingkungan sekitar rumah yang kita tinggali harus bersih kalau bicara WC dan kamar mandi. Saya rasa beberapa penduduk di Surabaya sudah punya WC saat ini,” ujar Agatha pada Selasa, (512).

Dikutip dari laman www.kominfo.jatimprov.go.id, masuknya air ke dalam tanah bisa menyebabkan banyak penyakit, salah satunya virus ecoli. Maka dari itu, baik tempat pembuangan sampah maupun lingkungan sekitar harus dibersihkan. 

“Jangan hanya ketika mengakutnya ke tempat pembungan akhir tinggal diangkat saja. Tanpa membersihkan sisanya,” terangnya. (MD)

Berita Terkait

Rapat Paripurna IV Persetujuan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021

Rapat Paripurna IV
Persetujuan Raperda Pertanggungjawaban
Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan H.M. Sudiono Fauzan, S.Ag., membuka rapat Paripurna IV denganRead More

Rapat Paripurna Pertama Penyampaian Pengantar Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021

Kabupaten Pasuruan - Bupati Pasuruan Dr. H.M. Irsyad Yusuf, SE, MMA. didampingi Wakil Bupati K.H. Abdul Mujib Imron, Sekretaris Daerah, Asisten I, II, III dan seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemerintah,Read More

Rapat Paripurna Ketiga Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Pengantar Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021

Bupati Pasuruan, Dr. H.M. Irsyad Yusuf, SE., MMA., menyampaikan tanggapan atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Pasuruan Terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun AnggaranRead More

No Comments

Tuliskan Komentar