PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI PASURUAN TAHUN ANGGARAN 2021

Acara Penyampaian Laporan Keterangan Pertangggungjawaban Bupati Pasuruan, Senin (21/03/2022) dihadiri oleh Forkopimda, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pasuruan, dan Tamu Undangan. Acara diselenggarakan di tiga tempat; Pringgitan Pendopo Kabupaten Pasuruan, Pendopo Nyawiji Ngesthi Wenganing Gusthi dan Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, H.M. Sudiono Fauzan, S.Ag., MM.

LKPJ merupakan Ringkasan Laporan Pelaksanaan Penyelenggaraan Pemerintahan atau Progress Report Pelaksanaan Pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas dan akuntabilitas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

H.M. Irsyad Yusuf, SE., MMA., Bupati Pasuruan menyampaikan beberapa penghargaan yang didapat selama Tahun 2021. Beberapa penghargaan tersebut; 1. Opini Wajar Tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI atas penilaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, delapan kali berturut-turut, 2. Penghargaraan Gatra Awards Kategori “IKON APRESIASI PRESTASI ANAK NEGERI DI MASA PANDEMI” dari Gatra Media Group dengan Jargon Bupati “Yuk Monggo”, 3. Top 30 Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 Kios e-Pak Ladi, 4. Natamukti Award 2021 apresiasi bagi Kepala Daerah yang suskses dalam membangun Tata Kelola dan Kemandirian UMKM termasuk upaya promosi UMKM local serta mendorong peningkatan kualitas produk, dan ekosistem usaha, 5. Kabupaten/Kota dengan pendaftaran Indikasi Geografis terbanyak se Jawa Timur untuk komoditas (kopi robusta Pasuruan, kopi arabika aroma langit (Arjuna Bromo Welirang Ringgit) dan Mangga Putar Pasuruan dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Bupati Pasuruan menyampaikan bahwa “Perhargaan memang bukan tujuan utama yg ingin kita capai tapi ini menjadi penyemangat untuk kita semua, khusunya OPD dan motivasi dalam berkarya yang lebih baik untuk mewujudkan misi pembangunan Kabupaten Pasuruan”.

Di akhir acara, H.M. Irsyad Yusuf, SE., MMA., Bupati Pasuruan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para anggota DPRD sebagai kitra kerja Pemerintah Daerah. dan melalui LKPJ ini diharapkan dapat diperoleh rekomendasi konstruktif dan catatan-catatan yang strategis sebagai pedoman dalam rangka perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Pasuruan di tahun yang akan dating, tambahnya.

Berita Terkait

Rapat Paripurna IV Persetujuan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021

Rapat Paripurna IV
Persetujuan Raperda Pertanggungjawaban
Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan H.M. Sudiono Fauzan, S.Ag., membuka rapat Paripurna IV denganRead More

Rapat Paripurna Pertama Penyampaian Pengantar Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021

Kabupaten Pasuruan - Bupati Pasuruan Dr. H.M. Irsyad Yusuf, SE, MMA. didampingi Wakil Bupati K.H. Abdul Mujib Imron, Sekretaris Daerah, Asisten I, II, III dan seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemerintah,Read More

Rapat Paripurna Ketiga Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Pengantar Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021

Bupati Pasuruan, Dr. H.M. Irsyad Yusuf, SE., MMA., menyampaikan tanggapan atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Pasuruan Terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun AnggaranRead More

No Comments

Tuliskan Komentar