Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA - PPAS Tahun Anggaran 2023 & KUPA - PPAS Perubahan Tahun 2022

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2023 & Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Tahun 2022 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan H.M. Sudiono Fauzan, S.Ag. Rabu, (24/8/2022).

Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama tersebut diawali dengan Penyampaian Laporan Badan Anggaran (Banggar) yang dibacakan oleh Muhammad Zaini, S.Pd., M.AP. Dalam Laporan Badan Anggaran (Banggar) disebutkan dari hasil pembahasan yang telah dilakukan bersama antara Badan Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, maka Badan Anggaran mengambil kesimpulan bahwa secara umum sistematika penyusunan dokumen Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2023 & Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Tahun 2022 telah memenuhi ketentuan sebagaimana mestinya.

Badan Anggaran berpendapat bahwa Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2023 & Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Tahun 2022 dan telah layak dilanjutkan untuk tahapan berikutnya, berupa penandatanganan kesepakatan antara Bupati bersama Pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan.

Setelah Laporan Banggar, maka Pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan dan Bupati Pasuruan menandatangani Nota Kesepakatran KUA – PPAS Tahun Anggaran 2023 dan Perubahan PPAS Tahun Anggaran 2022.

“Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Pasuruan akan segera melakukan eksistensi rencana kerja dan anggaran perangkat daerah berdasarkan KUA – PPAS Tahun Anggaran 2023 dan Perubahan PPAS Tahun Anggaran 2022 yg telah ditandatangani bersama saat ini”. Tutur Bupati.

“Kami berharap semoga semua ini bejalan dengan lancar dan bisa lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk mewujudukan Kabupaten Pasuruan yang maslahat, sejahtera, dan berdaya saing”. Harap Bupati Pasuruan. 

Berita Terkait

Persetujuan Raperda ABPD Tahun Anggaran 2024

Persetujuan Raperda APBD Tahun Anggaran 2024 telah dilaksanakan hari Kamis, 30 November 2023 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan yang dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, H. M. SudionoRead More

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Pasurun Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, H.M. Sudiono Fauzan, S.Ag., memimpin acara Pengambilan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024 dari PartaiRead More

DPRD Kabupaten Pasuruan Bersholawat Bersama Majelis Ta’lim Wad Da’wah Ar - Riyadh

Suasana Acara Gema Sholawat yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pasuruan begitu meriah Bersama Majelis Ta’lim Wad Da’wah Ar – Riyadh yang dihadiri oleh ratusan jama’ahRead More

No Comments

Tuliskan Komentar